https://sabang.times.co.id/
Hukum dan Kriminal

Catut Nama Dandim Abdya Aceh untuk Menipu, Letkol Inf Maradona: Kita Tangkap Pelakunya

Kamis, 29 Februari 2024 - 16:29
Catut Nama Dandim Abdya Aceh untuk Menipu, Letkol Inf Maradona: Kita Tangkap Pelakunya Letkol Inf Beni Maradona di sela-sela pertemuannya dengan awak media di Blangpidie, Sabtu (24/2/2024). (Foto: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMES SABANG, ACEH – Percobaan penipuan via jejaring kembali terjadi di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh. Kali ini, modus penipuan tersebut mencatut nama Komandan Kodim (Dandim) 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos.

Dalam keterangan yang diterima TIMES Indonesia pada Kamis (29/2/2024), Dandim Maradona mengimbau agar seluruh komponen di kabupaten berjuluk 'Bumoe Breuh Sigupai' itu dapat mewaspadai penipuan yang mengatasnamakan dirinya.

Jika ada yang menghubungi mengaku dirinya, tambahnya, Maradona berharap agar penerima telepon atau chat untuk mengabaikannya. Disebut-sebut modus penipuan menyasar kalangan pejabat dan para pengusaha di Abdya.

"Saya tidak pernah meminta-minta apalagi sampai menyuruh utusan. Mohon jangan ditanggapi. Konfirmasi langsung ke saya atau pun staf saya," terang Dandim Maradona.

Ia mengarahkan, bila menerima panggilan dari oknum penipu agar bisa membujuknya untuk melakukan pertemuan langsung. Janjian temu itu juga dilaporkan kepada pihaknya dan Kepolisian Resor Abdya. 

"Sekali lagi mohon jangan dipercaya. Bila ada, jebak saja agar segera kita tangkap pelakunya," jelas Dandim. 

Sebagai informasi, kasus penipuan di wilayah Abdya dengan mencatut nama pejabat kerap terjadi. Modus ini rutin muncul pada setiap pergantian/mutasi jabatan dalam suatu Institusi. 

Modus penipuan via telepon ini kembali terjadi dengan mencatut nama Dandim Abdya Letkol Inf Beni Maradona di nomor handphone 085932136993. (*)

Pewarta : T. Khairul Rahmat Hidayat
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sabang just now

Welcome to TIMES Sabang

TIMES Sabang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.