Berita

Pemkot Jakarta Selatan Tutup 347 Taman Hiburan

Kamis, 24 Juni 2021 - 12:06
Pemkot Jakarta Selatan Tutup 347 Taman Hiburan Salah satu ikon salah satu taman hiburan di Jakarta Selatan (Ragunan Zoo) (foto: Dokumen/Pemkot Jaksel)

TIMES SABANG, JAKARTAPemkot Jakarta Selatan memutuskan untuk menutup 347 taman untuk mencegah penularan pandemi covid-19.

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan, Winarto menyampaikan penutupan itu berdasarkan kajian dan mempertimbangkan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro di Jakarta.

Dia belum bisa memastikan penutupan ratusan taman ini sampai kapan, tapi yang pasti dia menegaskan akan mendukung program pemerintah dalam mengurangi penyebaran covid-19 di sejumlah tempat publik.

Pemkot Jakarta 2

"Penutupan sementara ini sampai batas waktu yang belum ditentukan. Kami akan selalu mendukung program pemerintah untuk mengurangi jumlah kerumunan," kata Winarto di Jakarta, Kamis (24/6/2021).

Menurutnya, taman-taman di Jakarta Selatan yang paling menonjol dan biasanya ramai dikunjungi di antaranya Taman Spathodea di Jagakarsa, Taman Dadap Merah Pasar Minggu, dan Taman Ayodia.

Oleh karena itu, keputusan menutup akses keluar-masuk ke lokasi tersebut dinilai sangat tepat. Karena kepadatan pengunjung di taman bisa dihentikan, apalagi jika ada kegiatan masyarakat yang sulit dikontrol oleh pengelola.

"Rata-rata taman itu memiliki akses dan letak yang strategis, kemudian ada di kawasan padat penduduk dan ada sarana bermainnya," imbuhnya.

Sebagai Informasi, Zona merah Covid-19 di Jakarta tercatat ada di 10 RT. Dari situs corona.jakarta.id termaktub zona merah ini tersebar di Jakarta Pusat (1 RT), Jakarta Barat (3 RT), Jakarta Timur (3 RT), dan Jakarta Selatan (3 RT).

Pemkot Jakarta 3

Sedangkan, kasus Covid-19 terbanyak di zona merah ini ditemukan di RT 003 Kelurahan Jagakarsa. Total ada 63 kasus aktif di 21 rumah.

Sementara itu, di RT lainnya berstatus zona oranye dan kuning. Begitu juga dengan Jakarta Utara hanya ada zona oranye dan kuning. Lalu Kepulauan Seribu berzona kuning. Tak ada zona hijau di lima kota dan satu kabupaten Jakarta.

Secara total, zona rawan terdapat di 892 RT Jakarta Pusat, 1.594 RT Jakarta Timur, 1.733 RT Jakarta Barat, 1.325 RT Jakarta Selatan, 1.061 RT Jakarta Utara, dan 6 RT Kepulauan Seribu. (*)

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sabang just now

Welcome to TIMES Sabang

TIMES Sabang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.