Berita

Gubernur Nova Iriansyah Salurkan 11 Ribu Masker untuk Sekolah di Aceh Barat Daya

Jumat, 22 Januari 2021 - 21:33
Gubernur Nova Iriansyah Salurkan 11 Ribu Masker untuk Sekolah di Aceh Barat Daya Serah terima masker dalam Program Gemas 2 di Pendopo Bupati Abdya, Aceh, Jum'at (22/01/2021) (Foto: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMES SABANG, ACEHGubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, ST melalui Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Aceh, T. Ahmad Dadek salurkan bantuan masker untuk program Gerakan Masker Sekolah (Gemas) 2 kepada Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim SH di Pendopo Bupati setempat, Jumat (22/01/2021).

Setelah serah terima masker dari Pemprov Aceh, Bupati Abdya langsung menyerahkan bantuan itu kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Abdya, Jauhari SPd untuk disalurkan ke sekolah-sekolah yang ada di kabupaten penghasil padi sigupai itu.

"Sebanyak 11.935 lembar masker dalam program Gemas 2 telah kita terima dari Pemprov Aceh," ujar Jauhari SPd kepada TIMES Indonesia di perkarangan kantor Disdikbud Abdya.

Serah terima masker b

Jauhari menambahkan, masker pemberian Pemprov Aceh itu akan disalurkan ke Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan untuk Sekolah Luar Biasa (SLB) yang tersebar diseluruh Kabupaten Abdya.

"Masker ini akan diserahkan kepada 109 SD, 20 MI, dan 3 SLB yang ada di Abdya. Sementara untuk tingkatan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sudah diserahkan pada program yang lalu," imbuh Jauhari.

Untuk diketahui, sejak maraknya penyebaran Covid-19, masyarakat diwajidkan untuk mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah. Yaitu dengan mengikuti 3 M, menggunakan masker, manjaga jarak dan mencuci tangan dengan air bersih dan menggunakan sabun.

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan pendidikan, Jauhari mengimbau agar seluruh instansi pendidikan yang ada di kabupaten bertuan tanah Teungku Peukan itu agar mematuhi anjuran pemerintah.

"Selalu gunakan masker jika berada diluar rumah, jaga jarak, cuci tangan dengan air dan sabun, serta patuhi anjuran pemerintah. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga kita bisa menjalankan kegiatan dengan normal dan efektif, Amin," kata Jauhari. (*)

Pewarta : T. Khairul Rahmat Hidayat
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sabang just now

Welcome to TIMES Sabang

TIMES Sabang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.