Berita

RS Teungku Peukan Dilengkapi Alat Pemecah Batu Ginjal Tanpa Operasi

Jumat, 22 Januari 2021 - 15:51
RS Teungku Peukan Dilengkapi Alat Pemecah Batu Ginjal Tanpa Operasi Launching alat pemecah batu ginjal di RSUTP Abdya, Aceh (FOTO: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMES SABANG, ACEHRumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kini dilengkapi Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy (ESWL) alat pemecah batu ginjal tanpa operasi di ruang tunggu Instalasi Bedah Sentral Rumah Sakit, Desa Ujong Padang, Kecamatan Susoh, Abdya, Aceh, Jumat (22/01/2021).

Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Direktur, Dokter dan seluruh manajemen RSUTP yang telah bekerja keras sehingga kualitas dan pelayanan kesehatannya bagus dan berkelas.

RSUTP-Abdya-Aceh-2.jpg

“Semoga seluruh pimpinan dan tenaga di rumah sakit ini mendapatkan pahala terbaik, dari direktur sampai ke tukang sapu dirumah sakit ini, karena setiap hari mereka bekerja untuk kemanusiaan dan tanggung jawab yang besar,” ujar Akmal, Jum’at (22/01/2021).

Ia berharap kepada pimpinan dan seluruh menagemen RSUTP Teungku Peukan untuk selalu menjaga kualitas, sehingga menjadi rumah sakit yang dibanggakan rakyat.

“Kita harus mempertahankan kualitas pelayanan yang baik ini, biarkan kelas kita tipe C namun pelayanan kita adalah tipe A,” kata Akmal Ibrahim.

Acara pengenalan alat pemecah batu ginjal tanpa operasi kepada media, juga dihadiri Sekda Abdya Thamrin, Direktur Rumah Sakit Teungku Peukan, dr. Ismail Muhammad, para SKPK beserta para Camat, Ketua Ormas, OKP dan undangan lainnya. (*)

Pewarta : T. Khairul Rahmat Hidayat
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sabang just now

Welcome to TIMES Sabang

TIMES Sabang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.